ESQ FOR MILLENIALS “Menjadi Generasi Unggul Berbasis Nilai-Nilai Spriritual”

Jumat 7 Juni 2024, PSDKU UB Kediri menyelenggarakan sebuah kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas generasi milenial dengan mengadopsi nilai-nilai spiritual melalui program ESQ (Emotional Spiritual Quotient).

Acara yang bertajuk “Menjadi Generasi Unggul Berbasis Nilai-Nilai Spiritual” ini dihadiri oleh ratusan peserta dari angkatan 2023 program studi di PSDKU UB Kediri. Dalam sambutannya, Ketua ULTKSP PSDKU UB Kediri, Anif Mukaromah Wati, S.Pt., M.Pt., M.Sc, menyampaikan pentingnya menggali potensi spiritual sebagai landasan dalam mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

Program ESQ ini menghadirkan beragam kegiatan yang dirancang khusus untuk memperkuat nilai-nilai spiritualitas dan kepemimpinan di antara generasi milenial. Mulai dari sesi diskusi, workshop, hingga simulasi situasi kehidupan nyata, peserta diajak untuk merenungkan dan mengasah diri dalam aspek-aspek yang tidak hanya terukur secara material, tetapi juga spiritual.

Dalam sesi diskusi, narasumber utama acara, Dr. Ika Rahma Susilawati, S.Psi., M.Psi, menekankan pentingnya kesadaran diri, empati, dan kepedulian sosial sebagai kunci keberhasilan dalam menghadapi dinamika zaman saat ini. “Generasi milenial tidak hanya dituntut untuk cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki kebijaksanaan emosional dan spiritual dalam menghadapi tantangan hidup,” ungkapnya.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dan bertukar pikiran mengenai pengalaman-pengalaman pribadi dalam mengaplikasikan nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari. Dari cerita-cerita inspiratif tersebut, tergambarlah betapa pentingnya memiliki landasan nilai yang kokoh dalam meniti karir dan kehidupan sosial.

Melalui kegiatan ini, PSDKU UB Kediri berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi dan kepribadian generasi milenial agar mampu menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat. Dengan mengadopsi nilai-nilai spiritual, diharapkan generasi ini mampu menghadapi berbagai tantangan dengan sikap yang bijaksana dan penuh rasa tanggung jawab.

PENGUMUMAN