Prof. Dr. Ir. Sholeh Hadi Pramono, M.S. resmi dikukuhkan sebagai Profesor pada Fakultas Teknik Universitas Brawijaya

Minggu, 17 maret 2024 bertempat di Gedung Samantha Krida, Prof. Sholeh Hadi Pramono, Dosen Fakultas Teknik Universitas Brawijaya yang juga merupakan Direktur PSDKU Universitas Brawijaya Kediri, secara resmi dikukuhkan sebagai profesor dalam Bidang Ilmu Rekayasa Opto-elektroteknika pada Fakultas Teknik Universitas Brawijaya.
“Peran rekayasa opto-elektroteknika menjadi penting, karena komunikasi dalam bentuk sinyal optik yang merupakan produk rekayasa opto-elektroteknika mampu menawarkan bandwidth dan realibilitas yang lebih baik dibandingkan dengan komunikasi dalam bentuk sinyal elektrik, selain menunjang sistem komunikasi, produk rekayasa opto-elektroteknika seperti sensor optik juga mendukung pengembangan layanan teknologi informasi dan komunikasi seperti Wireless Sensor Network (WSN) serta smart grid.” tutur Prof. Sholeh.


Dengan pengukuhan ini, Beliau menjadi Profesor aktif ke-28 di Fakultas Teknik (FT) dan Profesor aktif ke-221 di Universitas Brawijaya serta menjadi Profesor ke-385 dari seluruh Profesor yang telah dihasilkan oleh Universitas Brawijaya.

PENGUMUMAN