PSDKU UB Kediri Berpartisipasi dalam Kediri Aquatic: Kesadaran Lingkungan di Bawah Air

Akhir pekan yang menyenangkan, PSDKU UB Kediri mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten kediri. Pada tanggal 24-26 Mei 2024, Kediri mengadakan acara yang mengusung tema kecintaan dan kepedulian warga terhadap dunia ikan hias. “Kediri Aquatic” ya begitulah judul acaranya, berlangsung di Convention Hall Simpang Lima Gumul, acara tersebut berlangsung sangat meriah.

Kediri Aquatic tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati kecantikan dunia ikan hias, tetapi juga menyajikan berbagai kegiatan yang mendidik. Dari kontes ikan cupang, pameran dan bazar ikan hias, aneka kuliner ikan, lomba video, lomba mewarna, kontes ageng-agengan lele, cek kualitas air, gerai pelangi, lomba foto instagram.

Turut serta PSDKU UB Kediri juga menyelenggarakan stan pameran yang bertujuan untuk menyebarkan informasi dan edukasi tentang pelestarian lingkungan air tawar dan laut. Melalui pameran ini, mereka memperkenalkan program-program penelitian dan inisiatif sosial yang sedang mereka jalankan untuk menjaga keberagaman hayati air tawar, laut dan memerangi polusi plastik. Dengan berinteraksi langsung dengan pengunjung, mereka berusaha untuk menyemai kesadaran lingkungan dan menginspirasi tindakan positif dalam menjaga lingkungan.

Partisipasi PSDKU UB Kediri dalam “Kediri Aquatic” tidak hanya menjadi kesempatan untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan tetapi juga sebagai wujud komitmen mereka untuk menjadi agen perubahan yang berkelanjutan dalam masyarakat. Melalui kolaborasi antara pendidikan, masyarakat, dan sektor lainnya, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan lestari bagi generasi mendatang.

Dengan demikian, kehadiran PSDKU UB Kediri dalam “Kediri Aquatic” tidak hanya menjadi momen untuk berpartisipasi dalam kegiatan komunitas, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam memperkuat kesadaran dan aksi terhadap kelestarian lingkungan bawah air.

PENGUMUMAN